Produk Terbaru

Trik Membuat Hiasan Dinding Yang Elagan Dengan Bahan Kayu

Pembuatan hiasan dinding ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan, hal tersebut karena setiap pembuatan interior atau hiasan ini ada trik dan cara yang bisa menjadikan hiasan ini berkualitas dan memiliki keindahan yang baik, beberapa trik ini akan kami bahas secara singkat semoga dengan pembahasan ini bisa menjadikan kita lebih paham untuk mendapatkan hiasan atau interior yang memiliki bentuk dan kreasi sesuai dengan kebutuhan dan konsep dalam rumah.

Berikut beberapa trik untuk membuat interior dalam rumah:

PEMILIHAN BAHAN

Dalam pembuatan hiasan dinding ini sebenarnya bahan yang digunakan ada banyak, akan tetapi dalam kesempatan ini kami akan memberikan satu jenis bahan saja yang mana bahan ini merupakan bahan yang sangat banyak kita temukan untuk pembuatan interior atau hiasan dalam rumah yaitu bahan kayu.

Bahan kayu merupakan bahan yang sering kita temukan dalam lingkungan kita karena bahan ini merupakan bahan yang sangat banyak kita temukan dalam lingkungan kita dan jenis dari bahan ini sangat banyak, sehingga dengan demikian akan menjadikan bentuk dan kreasi hiasan dinding ini bertambah juga.

Keunikan dari bahan kayu ini karena bahan yang memiliki serat dan warna yang alami, sehingga bahan ini sangat cocok untuk karya seni atau hiasan yang fungsinya juga menjadikan tempat atau ruangan rumah lebih indah dan menarik, jenis kayu yang digunakan juga ada beberapa macam seperti kayu jati, nangka, akasia, sonokeling, ramen, pinus,mahoni dan beberapa jenis kayu lainnya, dari beberapa jenis kayu ini kita bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita.

PROSES PEMBUATAN

Yang pertama harus dipersiapkan yaitu peralatan yang digunakan untuk perakitan seperti lem, bahan yang sudah siap untuk dirakit, media yang akan digunakan untuk merakit, press atau alat lainnya yang digunakan untuk merekatkan hiasan dan masih banyak lagi peralatan yang perlu dipersiapkan untuk pembuatan interior rumah akan tetapi kami akan bahas dengan singkat saja akan tetapi singkat disini semoga bisa memberikan pemahaman yang luas untuk anda.

Setelah mempersiapkan peralatan selanjutnya kita mulai menempel susunan kayu satu persatu sesuai dengan alur dan ukuran dari hiasan atau interior dalam rumah, selanjutnya kita kasih lem pada bagian yang akan ditempel dan setelah itu baru kita klem atau satukan antara susunan yang satu dengan yang lainnya dalam bidang yang sudah disiapkan.

PERAKITAN

Pertama

Haluskan semua komponen perabot hingga proses amplas, karena setelah perakitan selesai pengamplasan pada sudut-sudut sambungan akan cukup sulit dilakukan.

Kedua

Cobalah pasangkan setiap sambungan sebelum memakai lem untuk mengetahui kualitas sambungan dan kerapatannya.

Ketiga

Rencanakan jenis alat bantu pengikat sambungan, apakah hanya dengan lem kayu, paku, sekrup atau pin kayu.

Keempat

Gunakan selalu potongan kayu yang telah diserut halus di antara benda kerja dengan ujung klem perakit untuk melindungi benda kerja dari goresan atau bekas tekanan klem besi.

Kelima

Untuk bentuk tertentu, siapkan ‘klos’ pembantu sesuai dengan bentuk benda kerja.

Keenam

Gunakan palu/martil berkepala karet atau kayu untuk merapatkan sambungan secara manual untuk mencegah goresan pada benda kerja. Apabila anda harus menggunakan martil berkepala besi, selalu gunakan potongan kayu sebagai tahanan di atas benda kerja.

Ketujuh

Bersihkan lem sesaat setelah anda mengencangkan klem sebelum terlanjur mengering. Lem lebih mudah dibersihkan pada langkah tersebut.

Kedelapan

Sediakan selalu penggaris siku untuk memeriksa sudut frame atau sudut sambungan.

Kesembilan

Perhatikan penumpukan benda kerja setelah turun dari mesin assembling, letakkan benda kerja sedemikian rupa sehingga tidak merubah ke dudukan sambungan. Hal ini penting jika anda menggunakan pin kayu sebagai alat bantu pengikat sebelum lem mengering. Khususnya untuk metode produksi massal.

Pada metode produksi dengan jumlah sedikit, sebaiknya biarkan ikatan klem pada benda kerja selama beberapa jam hingga lem kayu benar-benar mengering.

Kesepuluh

Berikan warna pada bagian-bagian komponen tertentu yang nantinya akan sulit dijangkau oleh spray gun sebelum perakitan sehingga akan lebih mudah difinishing.

FINISHING

Dalam finishing ini bisa dilihat pada bagan dibawah ini.

Beberapa cara membuat hiasan dinding dari karton atau cara-cara lainnya seperti cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri, cara membuat hiasan dari kertas origami, cara membuat wallpaper dinding dari kertas kado, cara membuat hiasan pintu kamar dari kertas origami, cara membuat hiasan kamar dari kertas kado, cara membuat hiasan dinding dari kertas koran dan cara membuat hiasan dinding kelas dari barang bekas.

hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding

hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding
hiasan dinding

Jika Anda ingin mendapatkan lampu tidur, hiasan dinding yang unik dan menarik , interior cafe, ukir kayu serta ingin pesan secara custom segala hiasan dinding dan dekorasi rumah silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2528-2280

“Melihat Foto Yang Menarik Lainnya Serta Harga Bisa Dilihat Pada Menu Bagian Atas”

kata terkait:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *